Header Ads

test

Cara Ampuh Punya Usaha Walau Modal Dikit


Di era digital ini untuk membuka usaha memang tak selalu perlu modal yang banyak, namun untuk memulai usaha yang matang pastinya juga diperlukan modal  usaha yang matang pula, tentunya dana cepat bisa menjadi pertolongan yang membuat usaha yang lebih matang pula.
Dana Cepat

Berkembangnya teknologi saat ini membuat banyak ide terkait usaha dapat dikembangkan. Baik usaha sampingan hingga yang menjadi sumber pendapatan utama bagi yang bersangkutan. Namun tentunya ide-ide tersebut hanya dapat direalisasikan jika ada modal usaha yang menopang segala macam operasional, terutama saat usaha pertama kali dirintis. Kalo belum punya modal yang cukup tentu pinjaman online bisa menjadi pilihan yang masuk akal. Itu karena syarat yang mudah dan pencairan dana pinjaman yang tergolong sangat cepat ada yang hitungan hari bahkan ada beberapa perusahaan pinjaman online yang mengklaim bisa melakukan pencairan hanya hitungan jam.

Bahkan untuk memudahkan bagi pihak yang yang membangun usaha namun belum mempunyai modal yang cukup, sudah banyak perusahaan layanan kredit non perbankan yang menyediakan jasanya untuk itu. Modal usaha sudah bukan hambatan lagi selama kita mengikuti syarat dan kelengkapan dokumen yang diperlukan. Sembari berusaha menjual produk, cicilan tetap jalan dan dapat dicek secara berkala tanpa harus takut terlambat ataupun juga terkena denda. 

Pinjaman online belakangan ini memang jadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia. Selain syarat pengajuan yang mudah, pencairan dananya juga relatif sangat cepat ketimbang proses pinjaman melalui perbankan. Tak heran bila kemunculan platform pinjaman online ini begitu diminati dan jadi angin segar bagi mereka yang butuh cepat dana tunai. Tapi tak sedikit dari mereka yang merasa takut menjajal platform pinjaman online ini meski sedang butuh uang.

Tak lain dan tak bukan, karena khawatir bernasib sama dengan nasabah-nasabah pinjaman online lain, yang mengalami teror penagihan utang seperti banyak diberitakan akhir-akhir ini. Tentu saja, seperti yang pepatah katakan ‘tidak ada asap bila tak ada api’. Begitu juga dengan kasus per kasus yang dialami beberapa nasabah pinjaman online tersebut. Untuk itu tak bijak rasanya bila menyamaratakan bahwa pinjaman online “mengerikan”. Maka, mengerti serta bijak dalam memanfaatkan platform pinjaman online ini sangat penting dipahami.

Untuk itu sebelum memutuskan untuk pinjam modal usaha di layanan kredit semacam ini, ada beberapa tips yang ingin kami berikan kepada anda, yakni tentang produk yang juga dimiliki oleh pinjaman online di Indonesia.

Sebagai calon nasabah, kita tentunya harus benar-benar teliti terkait masalah ini. Cari informasi terkait perusahaan yang ingin kita gunakan layanannya. Gali dengan benar data-data kontak perusahaan, dari nomor telepon hingga legalitasnya. Salah satu cara paling mudah adalah dengan melihat komentar yang ditinggalkan oleh nasabah sebelumnya yang dapat menjadi acuan sebelum memutuskan menggunakan jasanya. Jika banyak komentar buruk, lebih baik tinggalkan sebelum kita menjadi pihak yang dirugikan.
Selain itu ada beberapa tips lain yang perlu di ketahui sebelum memutuskan melakukan pinjaman secara online, seperti:

•    Pilih Yang Resmi
Tentu saja, hal pertama yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan transaksi pinjam uang, perhatikan dengan cermat jenis pinjaman online tersebut. Pilih fintech pinjaman online mana yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sebab perusahaan fintech yang resmi terdaftar di OJK akan mengikuti prosedur dan tata cara yang berlaku, mulai dari cara penagihan, ketentuan besar bunga pinjaman yang tidak boleh lebih dari 30%, dan lainnya.

•    Siapkan pembayaran sejak gajian tiba
Begitu gaji cair, segera sisihkan uang khusus untuk membayar pinjaman online. Jangan pernah utak-atik uang yang disisihkan itu untuk keperluan lain. Dengan begitu, saat tiba waktunya Anda membayar utang dari pinjaman online, bisa segera dibayarkan.

•    Jangan sampai jatuh tempo
Batas akhir pembayaran utang adalah saat tanggal jatuh tempo. Jadi, sebaiknya bayar utang sebelum tanggal jatuh tempo tersebut agar tidak ditagih-tagih terus.

•    Cari Fintect pinjamin online yang resmi
Pilih fintech pinjaman online mana yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sebab perusahaan fintech yang resmi terdaftar di OJK akan mengikuti prosedur dan tata cara yang berlaku, mulai dari cara penagihan, ketentuan besar bunga pinjaman yang tidak boleh lebih dari 30%, dan lainnya.

Meskipun terkesan sepele, bukan berarti dapat dianggap tidak penting dan diabaikan. Namun tentunya juga harus mampu mengendalikan hasrat ingin memanfaatkan layanan tersebut dengan memilah dan memilih kembali kebutuhan yang ingin dipenuhi. Jangan sampai karena ingin memenuhi kebutuhan tersier, seperti jalan-jalan atau beli gadget, kita rela berhutang dan mengeyampingkan kebutuhan utama yang seharusnya menjadi perhatian. Hal ini juga berlaku terhadap modal usaha yang didapat dari hasil pinjaman. Kita harus benar-benar menyisihkan besaran keuntungan yang didapat agar dapat membayar cicilan atau angsuran yang sudah menjadi kewajiban.

Sebagai masyarakat yang melek teknologi, sudah seharunya juga melek informasi. Jangan hanya asal mengunduh aplikasi pinjaman online tanpa tahu status hukumnya, apakah resmi atau tidak. Tentu saja, sesuatu yang ilegal kerap identik dengan timbulnya berbagai masalah di kemudian hari yang cenderung merugikan nasabah/konsumen. Untuk itu cerdas dan bijaklah dalam memilih pinjaman online. Nikmati rasa aman dan nyaman dapat uang tunai dari fintech pinjaman online terpercaya serta resmi terdaftar di OJK. Jika Anda menemukan fintech pinjaman online yang melanggar, adukan ke Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

Salah satu fintect resmi yang bisa menjawab kebutuhan kalian soal modal atau pinjaman online adalah Cekaja.com. bagi kalian yang membutuhkan modal atau pinjaman dana Cek Aja Di https://www.cekaja.com/kredit

Tidak ada komentar