Header Ads

test

Cara Menghadapi Suami Yang Malas Membantu Di Rumah

Cara Menghadapi Suami Yang Malas Membantu Di Rumah

Kadang ada pekerjaan rumah tangga yang tidak bisa diselesaikan dengan cepat oleh anda para ibu rumah tangga. Ketika meminta pertolongan kepada sang suami, ternyata suami Anda adalah tipikal suami yang pemalas. Terlalu lelah bekerja di kantor seharian, seringkali dijadikan sebagai alasan untuk bersantai di malam hari dan bahkan ketika akhir pekan. Tapi tenang saja, dilansir dari Glaminati, Rabu (7/6/2017), Anda bisa mencoba tujuh trik cerdas ini untuk menghadapi suami yang pemalas.

1. Pelajari Suasana Hatinya
Apabila ingin meminta pertolongan darinya, maka Anda harus pintar menebak suasana hatinya. Apabila dirinya sedang dalam situasi yang buruk, maka tunggu sampai suasana hatinya membaik. Jika Anda tetap berusaha meminta pertolongan ketika dirinya sedang dalam keadaan buruk, maka hal ini akan menimbulkan peperangan. Beri dia waktu untuk beristirahat dan sedikit bersantai agar suasana damai di rumah tetap terjaga.

2. Menerima Pertolongan, Meskipun Tidak Terlalu Dibutuhkan

Manfaatkan kesempatan ketika dirinya menawarkan bantuan. Anda bisa meminta bantuan sekecil apapun meski hal tersebut sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Jangan lupa berterima kasih agar dia dengan senang hati membantu Anda pada waktu-waktu berikutnya.
 
3. Perbaiki Kesalahannya

Dalam melakukan sebuah pekerjaan, setiap orang pasti mempunyai aturan-aturan tertentu. Apabila suami Anda tidak mengerjakan pekerjaan sesuai dengan aturan yang Anda punya, maka dengan senang hati Anda harus memperbaikinya sendiri. Ingat, dia bukanlah Anda sehingga tidak harus mengomeli dan mengeluh tentang pekerjaan yang dilakukannya.
 
4. Jangan Bersikap Bossy

Suami adalah rekan dan bukan bawahan Anda. Jadi jangan pernah menyuruhnya melakukan pekerjaan rumah layaknya Anda memberikan perintah kepada bawahan di kantor. Tanyakan dengan suara lembut apakah dirinya bersedia membantu Anda dan jangan pernah memaksanya.
 
5. Sabar

Bukannya membantu mencuci piring, ternyata dia justru memecahkannya dan bahkan masih banyak lagi yang dilakukan oleh para suami dalam mengacaukan pekerjaan rumah. Jika Anda tetap ingin suami selalu membantu, hal yang dilakukan adalah bersabar dan jangan kehilangan ketenangan.
 
6. Jangan Meninggikan Suara

Berteriak adalah hal yang sangat buruk dalam menghadapi suami yang malas. Kebanyakan pria justru semakin tidak peduli dan bahkan meninggalkan pekerjaan yang belum selesai ketika Anda sudah mulai berteriak dan mengomeli mereka. Pertahankan nada suara yang lembut agar mereka dengan senang hati membantu pekerjaan di rumah.
 
7. Hargai Pertolongannya

Jangan pernah lupa untuk menghargai setiap bantuan yang dilakukan oleh pria. Anda bisa mengucapkan terima kasih sambil memberikan pelukan dan kecupan manis agar para pria merasa bahwa Anda sangat menghargai dan membutuhkan mereka. Jika Anda memiliki banyak waktu luang, maka tidak ada salahnya memberikan pijatan setelah suami membantu Anda atau membuatkan makanan favoritnya.

Tidak ada komentar