Header Ads

test

Cara Berani Jujur Mengungkap Rahasia Kepada Keluarga

Cara Berani Jujur Kepada Keluarga

Pernahkah anda memiliki rahasia lalu anda takut berbicara kepada keluarga?  Ternyata hal tersebut wajar karena menurut hasil survei SariWangi, tingkat keterbukaan keluarga Indonesia cenderung rendah.

Bahkan setengah responden mengungkapkan bahwa mereka biasanya hanya bercerita bagian yang mudah dan aman saja untuk dibicarakan. Melihat hal ini, sebagai bentuk komitmen SariWangi untuk mendorong terbentuknya keluarga harmonis melalui komunikasi efektif, SariWangi meluncurkan kampanye #BeraniBicara untuk mengajak masyarakat Indonesia mengungkapkan isi hati mereka kepada keluarga masing-masing.

Seringnya frekuensi bercerita tidak menjamin isi cerita, tidak semua hal yang diceritakan merupakan ungkapan isi hati yang sebenarnya. Dari hasil survei yang dilakukan bersama SariWangi, 2 dari 3 responden menyatakan alasan kurangnya keterbukaan adalah menghindari konflik.

"Membicarakan sesuatu yang mendalam di keluarga dapat membangun relasi yang hangat dan intim, membuat keluarga lebih bahagia, dan mencegah adanya resiko depresi pada seseorang. Untuk memulainya, individu harus memiliki empati agar mampu menerima perbedaan," kata Ratih Ibrahim, Psikolog Anak dan Keluarga.

Suasana santai sambil minum teh juga bisa berfungsi sebagai mediator dalam membangun suasana hangat dan nyaman yang membantu individu untuk lebih terbuka. Orang tua memiliki peran penting dalam keluarga sebagai fasilitator untuk memulai percakapan, khususnya seorang Ibu.

Ibu memiliki peran sebagai emotional supporter dalam memberikan dukungan dan kehangatan di keluarga.
"Momen minum teh biasanya saya jadikan sebagai waktu berkumpul dan berbagi cerita. Dengan adanya kampanye #BeraniBicara dari SariWangi, saya lebih termotivasi untuk tidak hanya berani membicarakan isi hati, namun juga mencari solusi akan berbagai tantangan yang dihadapi dalam keluarga,” Mona Ratuliu, Brand Ambassador SariWangi.

SariWangi selalu mempersembahkan teh berkualitas terbaik bagi keluarga Indonesia. Teh asli yang mengandung flavonoid dan theanin di dalamnya memberikan perasaan rileks, meningkatkan fokus, dan mengurangi stres.

SariWangi percaya bahwa secangkir teh bisa menjadi fasilitator bagi keluarga Indonesia dalam mengungkapkan isi hati dengan bertatap muka langsung dapat membuat suasana menjadi lebih hangat dan tenang. SariWangi juga ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk berbagi pengalaman atau cerita mereka tentang keluarga di media sosial dengan menggunakan #BeraniBicara.

”Semoga dengan kampanye #BeraniBicara, kami dapat membantu dan menginspirasi lebih banyak keluarga Indonesia untuk berani bicara dan mengungkapkan isi hati, untuk membangun keharmonisan dalam keluarga Indonesia," kata Johan Lie, Senior Brand Manager SariWangi menambahkan.

Tidak ada komentar